Kamis, 12 Februari 2009

Kebiasaan Unik

Anak membawa gen dari orang tuanya. Anak saya Razan, laki-laki, maka dia membawa gen X dari saya dan gen Y dari suami saya. Saya belum tahu banyak apa yang diwarisi Razan dari suami saya, yang sudah jelas pasti adalah dia mewarisi sifat keras kepala dan… kebiasaan unik saya.
Saya punya dua kebiasaan yang turun dari orang tua saat hendak dan sedang tidur. Dari bapak, ketika tidur saya terkadang mengeretakkan gigi, seperti orang mengunyah, berisik. Ini saya ketahui dari sepupu saya, Meisara, yang tidur seranjang dengan saya ketika awal nge-kos di Jogja. Orang-orang yang selanjutnya menginformasikan kepada saya tentang kebiasaan ini adalah teman-teman KKN nDalangan. Menurut mereka, saya melakukan hal tersebut kalau siang harinya sedang banyak kegiatan alias ketika saya sedang lelah. Kebiasaan tersebut tentu tidak saya ketahui kalau tidak ada yang memberi tahu.
Kebiasaan kedua saya warisi dari ibu saya. Entah kenapa saya lebih nyaman tidur telungkup sambil menggerakkan kaki kiri saya ke kiri dan kanan. Dan… Razan juga seperti itu! Jadinya suami saya hanya bisa geleng-geleng kepala saat melihat saya dan Razan ‘olahraga kaki kiri’ saat hendak tidur hehehe…
Kebiasaan unik apa yang Anda warisi dari orang tua Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar